Monday 19 October 2015

Jenis batu dan sifatnya

 Jenis batu dan sifatnya :
 Jenis batu yang warnanya padat (tidak tembus pandang / cahaya) lebih baik dalam menyerap dan menyimpan energy / aura. Bagi pemakainya, pengaruh yang dirasakan biasanya adalah :
 - Pengaruh Positif :   lebih mantap dalam bersikap / berpendirian (tidak mudah goyah).
 - Pengaruh Negatif :  terlalu kukuh pada pendirian, pikiran cepat penat.
 - Pengaruh Positif :   keadaan  tubuh terasa lebih stabil, bertenaga.
 - Pengaruh Negatif :  tubuh sering terasa penat .


 Jenis batu yang berwarna telus ( tembus pandang / cahaya ) lebih baik dalam melepaskan / menyalurkan energy / aura. Bagi pemakainya, pengaruh yang dirasakan biasanya adalah :
 - Pengaruh Positif :   lebih ceria, segar.
 - Pengaruh Negatif :  selalu malas, kurang berhati-hati.
 - Pengaruh Positif :   mudah mendapatkan idea baru baru / ilham.
 - Pengaruh Negatif :  kurang konsentrasi berfikir, mudah lupa.
 Batu yang berukuran cukup besar (relatif bagi setiap orang) biasanya lebih baik dalam menyimpan / menyalurkan energy dibandingkan batu yang berukuran lebih kecil.
 Batu alam asli biasanya menyimpan / menyalurkan energy yang lebih sejuk dibandingkan batu masakan atau batu sintetik yang biasanya menyimpan / menyalurkan energy yang berhawa lebih panas dan dapat menyebabkan orang pemakainya mengalami panas dalam dan mudah penat berfikir / stress.
 Batu tua (biasanya lebih berkilat) biasanya menyimpan dan menyalurkan energy yang berhawa lebih panas (hangat), dibandingkan batu muda (batu muda biasanya kurang berkilat dibandingkan batu yang tua).
Batu yang lebih muda biasanya lebih baik dalam menyimpan dan menyalurkan energy yang sejuk, dibandingkan batu yang tua.
Batu yang berbentuk bulat, chabochon adalah lebih baik dalam menyerap dan menyimpan energy / aura. Batu yang bentuknya meruncing seperti asahan berlian lebih baik dalam memancarkan energy / aura.

Ki Idrus.

No comments:

Post a Comment